<body>


one step ahead
Tuesday, February 20, 2007

Belanja online

Seandainya ada barang milikku yang harus selalu mahal, itu adalah sepatu. Tapi, sejak aku datang ke Jepang, aku mengalami kesulitan untuk mencari kosmetik yang sesuai. Semua kosmetik udah dicoba, tapi hasilnya cuma jerawat melulu. Tidak ada lahan yang tidak ditumbuhi jerawat. Akhirnya aku ngikutin nasehat temenku, konsultasi ke mbak-mbak SPG, trus dipilihan produk yang cocok ama kulitku. Alhamdulillah, sejak saat itu jerawat berkurang drastis. Akhirnya kosmetik adalah barang mahal kedua yang harus aku pake.

Kosmetik kan bukan sepatu ya. Harus beli setelah beberapa saat pemakaian. Lama-lama aku gerah juga, bisa-bisa duitku habis cuma buat beli kosmetik. Akhirnya aku mulai search di berbagai tempat belanja online. Woaaaa... akhirnya nemu toko di rakuten yang ngejual produk dengan diskon 20%. Glek. Sejak saat itu, aku selalu beli kosmetik online.

Bulan Desember kemarin, aku ikut JLPT (Japanese Language Proficiency Test) di Nagoya. Aku nginep 2 hari di tempat temen di Nagoya. Ternyata dia punya parfum yang sama dengan parfumku, The Body Shop White Musk. Sebenarnya sih, itu adalah satu-satunya parfum yang pernah kumiliki sepanjang hidupku. Dikasih suamiku bo (mana pelit lagi, ngasihnya ukuran jasad renik gitu wuakaka... piss meme). Selidik punya selidik, ternyata temenku ini penggemar parfum. Wuaaaaa... bikkuri shita banget deh. Aku dari dulu selalu menghindari untuk ga pake parfum, tapi dia malah pernah pake berbagai macam parfum, padahal dia ni akhwat banget gitu deh kalo menurutku.

Akhirnya kita shopping. Hari pertama, ke Sakae. Hari kedua, ke Osu Kannon. (Sbenernya ini mau ujian JLPT, apa mau belanja sih?). Karena aku pengin ngasih kado parfum buat anniversary nikahan, jadilah kita hunting parfum. Setelah bandingin harga di beberapa toko, akhirnya kita menuju ke toko termurah. Aku beli Hugo yang harganya 4000-an ama Blv Omni Crystalline yang harganya hampir 5000.

Dua bulan telah berlalu. Aku menjadi pengangguran terselubung. Kerjaan di lab jelas masih ada, tapi mau balikin moodnya tu susah banget. Jadilah hari ini aku sepedaan kesana kemari. Window shopping donk huehehe. Aku beli 2 leg warmer buat adik iparku. Emang di Indonesia perlu gitu leg warmer? Huahaha.... Biarin aja, habis liat aja model kaus kaki di Indonesia. Kampungan banget kan? Pas suamiku kesini aja ya, ada temennya yang ngasih duit untuk dibeliin kaos kaki semua. Wuakakaka... unbelieveable, bahkan kaos kaki yang kawai pun tidak ada yg jual di Indonesia.

Setelah beli leg warmer, karena ga ada barang yang harus kubeli, akhirnya ngeliat-liat parfum aja. Trus kupikir-pikir lagi, kok dulu aku beli parfum mahal banget ya. Mosok 40 ml aja 5000 yen sih. Akhirnya aku bertekad untuk ngejual parfumku di yahoo auction.

Segera pulang. Ngecek harga di yahoo auction. Hoaaaaa... kok murah banget sih? Usoooo. Trus aku googling. Nemu banyak toko di rakuten, yahoo shopping dan semacamnya. Nani sore??? Mosok parfumku, yang aku beli hampir 5000 (harga resmi di butik 7500), kalo beli online cuma 2500 to. Waaaaks. Menyebalkaaaan. Kesel banget aku.

Kok aku ga belajar dari pengalaman to ya. Aku dulu selalu beli Shiseido White Lucent online. Lumayan banget lah, bisa menghemat 1000-1500 yen. Kok aku bisa-bisanya lupa, bahwa membeli barang branded di Jepang itu sbaiknya secara online saja. Huaaaa... BAKA!!!!

To sum up.
Selama di Jepang, belilah barang branded secara online. Belanja di toko-toko online biasanya tidak memerlukan korespondensi (email) yang njelimet. Hanya yahoo auctions saja yang membutuhkan korespondesi (email) yang njelimet. Selama ini, emang aku selalu belanja online (bahkan sampe celana dalam sekalipun, hehehe). Ga perlu punya kartu kredit, semua alat pembayaran diterima. COD by takkyubin, konbini, ginko furikomi, yubin furikomu, semua bisa deh. But gobloknya, kenapa pas aku beli parfum, kok bisa-bisanya aku tiba-tiba lupa untuk ngecek harga online. Shinjirarenai.

Hari ini seharian aku ngecek harga parfum online. Ternyata banyak keuntungannya loh. Karena ukurannya lengkap, mulai dari 30 ml, 50 ml sampe 100 ml. Kalo di toko kan biasanya ukurannya ga lengkap. Trus tentu saja kelebihan yang paling utama adalah, harganya miring hehehe. Sbenernya aku ga ada rencana buat beli parfum lagi. Tapi, karena aku lagi kesel banget, pokoknya ga mau tau. Harus beli parfum lagi secara online. (PS: Aku kalo lagi kesel, maka penyalurannya dengan belanja huehehe). Lumayan punya parfum banyak, bisa habis berapa lama ya. Dulu suamiku ngasih White Musk 30 ml, sampe sekarang masih nyaris utuh huehehe. Maklum, dipakenya cuma kalo lagi ama dia ajah. Tertib kan aku orangnya, huehehe. Kalo misalnya aku beli beberapa parfum, katakan totalnya 250-300 ml, brarti bisa habis berapa lama ya? Lha wong kita aja ketemunya cuman dua hari dalam satu atau dua minggu. Aaaaah, penghematan luar biasa. Dudidadidu....

Comments: Post a Comment
The Journal

tomorrow should be better than today



Blogroll Me!

Subscribe with Bloglines

Add http://cikubembem.blogspot.com to your Kinja digest

Listed on BlogShares


The Writer

Momo-chan.
Bukan orang biasa.
Ga suka MASAK.
Pecinta rotenburo.



Something Happened




Contact me

Send an email


Important Note

Postingan di blog ini terdiri dari kisah nyata dan fiksi. Dalam teknik penulisan di blog ini, aku lebih memilih menggunakan sudut pandang orang pertama, meski tidak menutup kemungkinan untuk menggunakan sudut pandang orang ketiga.
Mengingat ada beberapa postingan yang bersumber pada kisah nyata, maka demi menjaga kerahasiaan responden, aku tidak bersedia menjawab pertanyaan yang bersangkutan dengan jati diri responden.
Kesamaan nama, tempat dan peristiwa adalah kebetulan belaka. Dan semua itu bertujuan agar maksud postingan tersampaikan dengan baik.


Archives

November 2004
December 2004
January 2005
February 2005
March 2005
April 2005
May 2005
June 2005
July 2005
August 2005
September 2005
October 2005
November 2005
December 2005
January 2006
February 2006
March 2006
April 2006
May 2006
June 2006
July 2006
August 2006
September 2006
October 2006
November 2006
December 2006
January 2007
February 2007
March 2007
April 2007
May 2007
June 2007
July 2007
August 2007
September 2007
October 2007
November 2007
December 2007
January 2008
May 2008
June 2008
July 2008
August 2008
October 2008
December 2008
February 2009
March 2009


Previous Posts

Bahasa pengantar
Mengukur kemajuan
Joudan?
Arrrrgh
Jumong
The hottest kiss
Transparan
Suki dakara sayonara suru
Negau
Spoiler


Friends




Links

Panasonic Scholarship Japan
Panasonic Scholarship Indonesia
Mie University
Japanese-English Online Dictionary


Member of









Credits

  
  
  
  



Designed by mela
Get awesome blog templates like this one from BlogSkins.com